Sejarah perkembangan komputer


Sejarah perkembangan komputer jaman dulu sampai sekarang.

kalian semua pasti sudah pada tahu kan apa itu kompter? Kalau laki2 pasti sudah pada tahu lah mulai dari sd, smp, dan seterusnya, pastilah, karna bolos sekolah pasti larinya ke warnet atau engga nongkrong di warkop sambil ngopi….iya kan. Hayo yang anak warnet bisa coment di bawah kalau kata2 gue bener dan yang suka nongkrong di warkop juga koment di bawah, pasti bukan cowok doang lah yang tahu komputer perempuan juga pasti pada tahu lah apalagi nenek gue.

Dari pada bayak cingcong Saya bakalan jelasin sedikit apa itu komputer menurut saya. Komputer adalah sebuah benda atau komponen yang terdiri dari
  • CPU beresta kompunen di dalamnya seperti RAM, procesor atau bisa di sebut dengan otaknya, VGA DLL.
  • Monitor yang berfungsi sebagai layar.
  • Mouse berfungsi sebagai menggerakkan cursor pada monitor, bukan fungsinya buat mennggerakkan tembakan pada game Point Blank, bisa juga si, tapi ada fungsi yang lebih bagusnya dan lebih mudah di pahami.
  • Kaybord berfungsi begabai alat untuk mengetik dan juga bisa sebagai alat untuk memukul kepala orang kalau lagi kesel, tapi jangan di aplikasikan ya ke kepala teman nya. Ini cuma bercanda.
Kembali ke pembhasaan yaitu Jenis2 komputer jaman dulu. Kalau buat yang kompter jaman sekarang kalia bisa klik ling yang ada di bawah.
Ini dia penampakan komputer jaman dulu pas firaun masih ngojek di padang pasir.

Jenis jenis Komputer Jaman Dulu

Komputer Generasi Pertama (1946-1959)
Menggunakan lampu tabung sebagai komponen utama
Ukuran per unit komputer masih sangat berat dan besar
Cepat panas sehingga membutuhkan alat pendingin yang banyak
Boros listrik
Proses relatif masih lambat
Ketepatan hasil proses masih rendah
Kapasitas data masih kecil
Komputer Generasi Kedua (1959-1965)
Komponen utama penyusun komputer adalah transistor yang lebih unggul segalanya dibanding tabung hampa namun harga jual murah, serta kelemahan pada generasi pertama dapat diperbaiki.
Komputer Generasi Ketiga (1965-1970)
Fungsi transistor digantikan dengan IC (Integrated Circuits) atau rangkaian terpadu. Dari sekeping IC itu sendiri dapat menggantikan beberapa transistor, diode dan resistor sekaligus, sehingga dapat berkinerja lebih baik hasilnya daripada generasi sebelumnya. Meski ukuran lebih kecil, namun kecepatannya makin tinggi, kapasitas lebih besar dan memungkinkan untuk berkomunikasi antar komputer.
Komputer Generasi Keempat (1970- Sekarang) 
Komponen utama komputer sudah menggunakan VLSI (Very Large Scale IC) yaitu IC yang kemampuannya ditingkatkan hingga ratusan bahkan ribuan kali dengan ukuran fisik yang semakin kecil.
Komputer Generasi Kelima
Saat ini para pakar komputer merancang dan memikirkan bagaimana membuat komputer dengan komponen utama, yakni AI (Artificial Intelligence) atau kepandaian buatan, sehingga dapat menentukan sikap sendiri jika akan menerima data, serta hendak diapakan data itu adalah atas inisiatif sendiri dan terus berkembang hingga saat ini.

Penutup
Sekian postingan gue mudah mudahan tenthibur bagi yang yang membacanya, kalau tidak terhibur hibur aja dirilu sendiri :( mdah mudahan yang membaca posingan saya selalu di berikan kesehatan, yang belum membaca postingan saya harus di baca, makanya yang sudah membaca di biasakan di share ke teman2, yang sudah share artikel saya thank you….


Comments

Popular Posts